TABEL REKSADANA
Update Terakhir: Kamis, 28 september 2017

REKSADANA NAB %
PNM Saham Agresif 801,04 0,2
PNM Syariah 801,04 0,2
PNM Ekuitas syariah 801,04 0,2
PNM Puas 801,04 0,2
PNM Amanah Syariah 801,04 0,2
PNM Dana Sejahtera 801,04 0,2
PNM Dana Bertumbuh 801,04 0,2
PNM Dana Tunai 801,04 0,2
PNM Pasar Uang Syariah 801,04 0,2
PNM Market Fund USD 801,04 0,2

simulasi pinjaman

Hasil perhitungan merupakan simulasi dan hanya sebagai ilustrasi

disclaimer: Hanya simulasi dan tidak mengikat, silahkan hubungi lebih lanjut.

LAPORAN KINERJA TERBARU

Laporan Keuangan 2017

2017

PT.Permodalan Nasional Madani (Persero)

Gedung Arthaloka Lantai 1,2,6,7,8,10,15 Jl.Jendral Sudirman Kav.2 Jakarta 10220, Indonesia

Tel: 62-21-2511404 (Hunting)
Fax: 62-21-2511405, 251155
Email: info@pnm.co.id

FAQ

Bagaimana tingkat kepuasan anda terhadap website baru pnm.co.id


 Puas
 Kurang Puas
 Biasa saja

Masukkan Kata Kunci yang dicari

Jasa Manajemen, Kemitraan dan Lembaga Keuangan Mikro dan Syariah

 

 

 

 

 

Jasa Manajemen

Dalam memberdayakan dan membina sektor UMKMK, PNM tidak hanya memberikan bantuan financial, tetapi juga bantuan non-finansial berupa jasa manajemen, khususnya berupa bantuan teknis, pelatihan, konsultasi manajemen, pendampingan bagi manajemen UMKM dan aktivitas lain.

Selain itu, PNM juga berkomitmen dalam meningkatkan kinerja dan memberikan nilai tambah Lembaga Keuangan Mikro (LKM), dengan memberikan jasa manajemen dan pelatihan, standarisasi system dan prosedur, melakukan rating bersama lembaga independen, serta implementasi teknologi informasi dan bimbingan teknis lainnya.

Pelaksanaan aktivitas jasa manajemen merupakan satu dari dua tugas PNM sejak didirikan sebagaimana ditetapkan dalam Peraturan Pemerintah RI No. 38 tahun 1999. Aktivitas Jasa Manajemen terbagi menjadi dua kategori, yaitu:

1. Jasa manajemen untuk penguatan Lembaga Keuangan (Jasa Manajemen LKM - JML).
 
2. Jasa manajemen untuk sektor riil (Jasa Manajemen UKM - JMU).

Sedangkan Aktivitas Jasa Manajemen berbentuk Kemitraan merupakan sinergi PNM dengan BUMN lain, Pemerintah Daerah, Departemen, swasta, multinational company, NGO dan lembaga lainnya dalam rangka pemberdayaan dan pengembangan UMKM.

Adapun produk Jasa manajeman adalah sebagai berikut:

1. Madani Training Excellent
Jasa pelatihan bagi peningkatan kualitas (capacity buiding) operasional serta produk/jasa LKM/S dan UMKM. Materi pelatihan yang diberikan cukup beragam, disesuaikan dengan kebutuhan LKM/S dan UMKM. Untuk LKM/S, materi yang disediakan meliputi akuntansi, manajemen resiko, ALMA, manajemen keuangan, analisa pembiayaan, pengendalian dan pengawasan internal, service excellent, serta Good Corporate Governance. Sementara itu, materi yang disiapkan bagi UMKM mepliputi Kewirausahaan, Achievement Motivation, Manajemen Keuangan, Manajemen Operasional, Manajemen Produksi, Manajemen Pemasaran, Akuntansi, Service Excellent, dan Teknis Produksi.

2.  Madani Microfinance Solution
Jasa konsultasi pendirian dan penguatan Lembaga Keuangan Mikro/Syariah (BPR/S, KSP, KJKS, dll). Ruang lingkup jasa konsultasi ini mencakup Studi Kelayakan, Perizinan dan Legalitas, Persiapan Infrastruktur, Rekrutmen SDM, Pelatihan Operasional LKM/S, Pengembangan Sistem Manajemen (SOP), Penyusunan Rencana Bisnis, serta Pendampingan Operasional.

3. Madani Partnership Program
Jasa layanan ini merupakan pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat (community development) menggunakan dana PKBL BUMN ataupun CSR Perusahaan. Adapun Ruang Lingkup Jasa layanan ini meliputi Studi Kelayakan, Desain Program, Pembentukan kelompok UMKM (Sentra Usaha), Pembentukan Koperasi / LKM, Pelatihan teknis dan manajemen , Pengembangan akses pasar (supply – demand), Pengembangan akses permodalan, Pendampingan.

 

Kemitraan

Dalam rangka menopang pemberdayaan sektor UMKM, PNM juga meningkatkan kemampuan usaha pelaku UMKM melalui program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL).

Penyaluran dana Program Kemitraan dapat dilakukan dengan pola pembiayaan konvensional maupun syariah. Dana Program Kemitraan ini dimaksudkan sebagai modal kerja maupun investasi atau pembelian aktiva dalam rangka meningkatkan kapasitas produksi dan penjualan.

Dana kemitraan PNM disalurkan kepada mitra binaan, baik yang berbadan hukum maupun yang bersifat individual atau kelompok, termasuk di dalamnya lembaga keuangan mikro dan koperasi. Penerima manfaat dana kemitraan diprioritaskan bagi mitra binaan yang belum memenuhi persyaratan perbankan (non-bankable) dan memiliki usaha prospektif yang sudah berjalan minimal 1 tahun.
 
Selain menjalankan PKBL internal perusahaan, PNM juga telah mendapat kepercayaan untuk menyelenggarakan Program Kemitraan dari perusahaan lain seperti PT Garuda Indonesia Tbk, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), PT Hutama Karya dan lainnya.
Selain itu, PNM juga telah berhasil menyelenggarakan kerja sama pengelolaan trust fund dari Bank Pembangunan Asia (ADB), Bank Dunia, GIZ (Deustche Gesellschaft Fur Internationale Zusammenarbeit) maupun dari perusahaan-perusahaan multinasional seperti Chevron, Newmont dan lainnya.

Keberhasilan dalam pemberdayaan sektor UMKM itu membuat PNM mendapat kepercayaan dari pemerintah untuk menjalankan pengelolaan dana Program Kemitraan yang dialihkan dari BUMN lain.
Sedangkan Aktivitas Jasa Manajemen berbentuk Kemitraan merupakan sinergi PNM dengan BUMN lain, Pemerintah Daerah, Departemen, swasta, multinational company, NGO dan lembaga lainnya dalam rangka pemberdayaan dan pengembangan UMKM.


Lembaga Keuangan Mikro dan Syariah

Untuk kelompok usaha maksimal sebesar Rp.500 juta.
Untuk mitra binaan individu atau anggota kelompok usaha minimal Rp5 juta dan maksimal Rp.50 juta.
Untuk lembaga pembiayaan (channeling agent) maksimal Rp.1 miliar.

 

Copyright © 2018 PT. Permodalan Nasional Madani (Persero). All rights reserved.