Publikasi

Sinergi PNM dan BRI dalam Mengembangkan Kewirausahaan di Surabaya

17 November 2015 2576 views

Surabaya, 9 Oktober 2015 – PTPermodalanNasionalMadani(Persero)atau yang lebih dikenal sebagai PNM adalah BadanUsahaMilikNegara(BUMN) yang secara rutin melaksanakan kegiatan pemberdayaan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil di Indonesia. Kali ini PNM bersama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk diajak memberikan kontribusi bersama Kementerian BUMN RI dengan memberikan materi serta sosialisasi bagi pelaku usaha di Surabaya.

Turut hadir pada acara yang bertemakan “Gathering Kewirausahaan” tersebut adalah Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha Kementerian BUMN Aloysius K.Ro, serta 4 jajaran petinggi Kementerian BUMNAssiten Deputi Usaha Pembiayaan dan Jasa Lainnya Kementerian BUMN Sylvester Budi Agung, Assiten Deputi Restrukturisasi BUMN Lili Chairiyah, Kepala Bidang Restrukturisasi I BUMN Dilza Vierson, Kepala Bidang Restrukturisasi II BUMN Adityadan Pemimpin Wilayah BRI Surabaya Ebenezer Girsang. Adapun peran serta PNM bersama BRI pada acara yang diprakasai oleh Kementerian BUMN tersebut adalah sebagai pemapar yang memberikan sosialisasi dan edukasi mengenai pentingnya menjadi wirausahawan dalam menghadapi era pasar global mendatang.

Direktur Bisnis Mikro PNM, Carolina Dina Rusdiana mengutarakan disela acara bahwa kegiatan edukasi serta sosialisasi seperti ini sering juga dilakukan oleh PNM melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha atau yang dikenal dengan PKU sampai tingkat Kabupaten dan desa. “sudah lama juga kami menyasar untuk mengedukasi para pelaku usaha di wilayah Surabaya ini, karena tren pertumbuhan pelaku UMK disini cukup berkembang dan bersaing dengan pertumbuhan pelaku UMK dari daerah lain”. Tambah Dina.

Executive vice President PNM, Arief Mulyadi mengatakan bahwa gagasan dilaksanakannya gathering Kewirausahaan kali ini, salah satunya dalam rangka mewujudkan sinergi BUMN yang dapat berimplikasi positif terhadap pengembangan wirausaha lokal. “PNM sangat senang serta antusias dapat mengambil peran dalam acara tersebut, bahkan kami juga mendatangkan dua (2) pelaku usaha binaan ULaMM PNM untuk berbagi cerita dan pengalaman selama menjalani usahanya dan juga sudah terbukti berhasil usahanya”.

Lanjut Arif diakhir acara “Sinergi dengan BUMN tentu tidak hanya di Surabaya saja, kedepannya aka nada beberapa wilayah kota yang akan menjadi sasaran pelaksanaan acara serupa”.