Publikasi

Eksistensi ULaMM PNM di Pameran UMKM Expo Kuningan

10 December 2015 300 views


Kuningan,  10 Desember 2015 – PT Permodalan Nasional Madani (Persero) lembaga keuangan nonbank milik Negara yang dikhususkan bagi pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) atau yang lebih kenal dengan PNM terus berkomitmen untuk mengembangkan UKM di berbagai wilayah jaringannya. PNM Cabang Cirebon kali ini memberikan kesempatan bagi nasabah binaan terbaik di wilayah jaringan PNM Cirebon untuk berpromosi dan memasarkan produk usaha UKM melalui Pameran UMKM Expo .

Pameran yang dilaksanakan dari 10 – 13 Desember di Pandapa Paramarta Komplek Stadion Mashud Wisnu Saputra, Kuningan melibatkan produk – produk unggulan dari nasabah ULaMM PNM Cirebon  dari berbagai sektor industri UMKM, seperti pedagang, pengrajin, petani, hingga produsen barang jadi.

 Budi Santosa, Pemimpin Cabang Cirebon mengatakan  “keikutsertaan nasabah binaan PNM Cirebon di ajang ini diharapkan dapat mendorong motivasi pelaku UMK khususnya di daerah Cirebon dan sekitarnya. Pelaku UMK harus bisa melihat kondisi industri pelaku UMK lain agar dapat dijadikan perbandingan dalam pengembangan usaha. Keikutsertaan nasabah binaan PNM Cirebon ini dapat sekaligus dijadikan ajang promosi serta pemetaan kondisi pasar dan pesaing bagi pelaku UMK.

            Arief Mulyadi selaku Executive Vice President PT PNM (Persero) mengatakan, “pertumbuhan positif pelaku UMK di Jawa Barat khususnya di Cirebon dan sekitarnya menjadikan PNM sebagai korporasi merasa perlu menggenjot kapasitas serta kapabilitas pelaku UMK dengan program Pengembangan Kapasitas Usaha. “Pencapaian yang telah diraih PNM cabang Cirebon terus menunjukan kinerja positif. Produk-produk nasabah Cirebon pun beragam dan memiliki kualitas baik, oleh sebab itu, menjadi kewajiban kami untuk memberikan nilai lebih diluar aspek bisnis, yaitu melalui partisipasi dalam Pameran UMKM Expo ini.” Lanjut Arief.

ULaMM PNM cabang Tegal mencatat penyaluran penutupan pada bulan November 2015 sebesar Rp 140,8 miliar meningkat ...% dibanding penutupan November 2014 hanya sebesar Rp ... miliar dengan pertumbuhan nasabah binaan sebanyak 2.422 nasabah meningkat ..% dibanding 2014. “Dengan pencapaian yang diraih tersebut, dan dipercayakannya pengelolaan dana Penyertaan Modal Negara oleh legislator dan pemerintah, sudah menjadi kewajiban kami untuk melakukan pendampingan dan pelatihan serta membuka akses pasar bagi  pelaku UMK seluruh Indonesia. Dengan harapan pelaku UMK seluruh Indonesia dapat menjadi wirausahawan yang tangguh dan memiliki daya saing tinggi dengan produk lokal bahkan internasional,” ujar Arief. 

***

Tentang PNM

 

PT.Permodalan Nasional Madani (Persero), sebuah Lembaga Keuangan Khusus yang sahamnya 100% milik Pemerintah. Tugas utama PNM adalah memberikan solusi pembiayaan pada Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Koperasi (UMKMK) dengan kemampuan yang ada berdasarkan kelayakan usaha serta prinsip ekonomi pasar.

 

Dengan dukungan Pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia, PNM dikelola dengan prinsip-prinsip profesionalisme, transparansi, dan good corporate governance siap melangkah memasuki era Indonesia Baru, menuju masyarakat Madani yang dicita-citakan.