Publikasi

Nasabah PNM Meningkat hingga 3.000 Nasabah

15 June 2017 655 views

Pertumbuhan nasabah Permodalan Nasional Madani cukup signifikan melihat penambahan mencapai 3000 nasabah dalam kurun setahun terakhir. Hal ini membuat PNM meyakini bahwa program Membina Keluarga Sejahtera (Mekaar) cukup prospektif. Didukung juga dengan program digitalisasi untuk Mekaar sehingga hal tersebut membantu dalam pendataan. Menurut Direktur PNM Parman Nataatmadja, pertumbuhan nasabah Membina Keluarga Sejahtera (Mekaar) cukup signifikan, dapat dilihat dari penambahan beberapa cabang di bagian Indonesia Timur yaitu dua cabang di Sorong dan Jayapura.

Parman Nataatmadja menambahkan dalam keterangan tertulis pada Minggu (11/6) bahwa pertambahan cabang dalam setahun sudah bagus bahkan cukup mencengangkan bahwa pertambahan cabang justru di daerah seperti NTT yaitu Atambua dimana terdapat 3000 nasabah.

Dalam proses penambahan nasabah, PNM juga menfokuskan untuk melakukan digitalisasi untuk Mekaar. Program ini dilakukan secara bertahap. Pertama,PNM membentuk pemikirann nasabah tentang digitalisasi, kemudian nasabah akan diminta untuk membuka tabungan tanpa biaya. Digitalisasi ini dilakukan untuk para nasabah yang berada di kota besar. Saat ini, pembukaan tabungan tidak diharuskan kepada nasabah yang di desa. Sebab, ditakutkan ada hambatan pada signal yang berhubungan dengan bank. Selain itu, PNM juga menerapkan Payment Center dan Contact Center untuk nasabah UlaMM yang bekerja sama dengan beberapa bank BUMN. Dihubungkan dengan aplikasi, Parman menyatakan PNM menggunakan ponsel untuk mengintegrasikan dari manual ke digital.

 

Rini Soemarno selaku Menteri BUMN memberi apresiasi atas peningkatan taraf hidup dan ekonomi para nasabah Mekaar PNM. Menurut beliau, para nasabah sudah memiliki kepercayaan diri untuk melakukan usaha sendiri. Para nasabah juga terlihat memiliki peningkatan cukup baik, terdapat kepercayaan diri, penampilan yang baik, sehingga itu menjadi suatu perkembangan yang baik.

Peningkatan kesejahteraan hidup para nasabah Mekaar PNM di sekitar Jawa Barat tidak hanya di daerah Cilincing namun daerah seperti Sukabumi dan sekitarnya. Dalam kunjungannya, Beliau mengunjungi kepada salah satu nasabah lalu membagikan Tunjangan Hari Raya. Sembako juga dibagikan kepada para nasabah Mekaar di daerah Cilincing.

___

Sumber

Download PNMagz