Publikasi

PNM Mekaar Hadir Mendukung Warga Pra-Sejahtera Kabupaten Serang

18 August 2017 239 views

Sampai saat ini, kementerian BUMN masih bekerja dalam menjalankan programn BUMN hadir untuk negeri. Kegiatan ini melibatkan seluruh pihak BUMN dan diharapkan kegiatan ini mampu memfasilitasi penuh kepada pihak prasejahtera baik negeri maupun masyarakat.


PT Permodalan Nasional Madani (PNM) merespon program BUMN dengan terus menggencarkan program 'Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera' atu disingkat (Mekaar) dimana nasabah Mekaar merupakan keluarga prasejahtera.


Menteri BUMN, Rini Soemarno didampingi oleh Parman Nataatmadja meninjau langsung ke daerah Serang, Banten. Peninjauan ini melihat bagaimana kegiatan nasabah Mekaar PNM secara langsung di Kelompok Jabang Bayi, Kecamatan Kasemen, Kabupaten Serang. Rini Soemarno menyatakan bahwa keberadaan program ini sudah menjadi langkah nyata BUMN dalam berkontribusi dalam negeri. Beliau sudah senang dengan apa yang telah dikerjakkan oleh para nasabah.


Dalam proses mencapai target 2 juta nasabah PNM Mekaar, program yang dilaksanakan sudah cukup baik dalam menjangkau masyarakat pra-sejahtera. Menunjukkan peran BUMN secara nyata yang mau menjangkau ibu-ibu di daerah untuk lebih produktif dan mendukung kesejahteraan keluarga mereka. Hal ini pun menjadi sasaran utama BUMN yaitu mensejahterakan masyarakat prasejahtera di Indonesia.Cabang PNM Mekaar di Serang sendiri baru beroperasi pada bulan Maret 2017 lalu dan telah memiliki 29 kantor cabang.


Direktur Utama PNM Parman Nataatmadja secara optimis mengatakan bahwa target 2 juta nasabah bisa dicapai pada akhir tahun ini. Bila target dapat tercapai, hal ini dapat menunjukkan kebaikan program BUMN dalam membantu kesejahteraan keluarga pra-sejahtera di daerah-daerah Indonesia.

___

Sumber

Download PNMagz