Publikasi

Peninjauan Nasabah PNM Cabang Panumbangan oleh Menteri BUMN dan Direktur PNM

13 October 2017 104 views

Pada hari Senin (9/10/2017), Rini M Soemarno selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menengok aktivitas usaha ibu rumah tangga yang merupakan nasabah Mekaar Permodalan Nasional Madani (PNM). Daerah yang dikunjungi merupakan Cabang Panumbangan, Dusun Pasir Eurih, Desa Medanglaya Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Rini berujar bahwa kegiatan usaha yang bekerja sama dengan PNM merupakan contoh dari ekonomi kerakyatan. Sebagai nasabah, ibu-ibu yang produktif ini menjalankan usaha yang membantu kesejahteraan dan nasib keluarga. Program Mekaar PNM membantu perekonomian keluarga juga masyarakat. Kegiatan yang dilakukan ini sejalan dengan program Presiden Joko Widodo dalam mengupayakan kesejahteraan rakyat desa maupun masyarakat pra-sejahtera.

Harapan Rini, program Mekaar PNM dapat meningkatkan serta memperkuat perekonomian Indonesia. Peran ibu-ibu sangat penting dalam menjaga kestabilan ekonomi keluarga dan terkait.

Dari pihak PNM yaitu Parman Nataatmadja selaku Direktur Utama PNM masih terus memotivasi para nasabah. Khususnya, nasabah di daerah Dusun Pasir Eurih dimana secara geografis berada di perbukitan juga pedalaman. Daerah ini memiliki akses yang sulit dijangkau sehingga jika masyarakat memiliki semangat untuk usaha, hal ini akan membantu kemajuan daerahnya.

Pada pertemuan Parman denga nasabahnya, beliau menyatakan untuk tidak pernah menyerah. Terus mempertahankan semangat demi kepentingan ekonomi keluarga sambil mengembangkan usaha. Tidak terlupa, nasabah didorong untuk menabung sebagian hasil usaha sebagai modal sehari-hari maupun usaha itu sendiri.

Pada kesempatan kali ini juga, Himpunan Bank Negara (Himbara) mendukung program Mekaar PNM. Salah satu dukungan yang diberikan adalah memberikan buku tabungan serta kartu atm dari salah satu bank swasta di Indonesia. Harapannya, uang mereka dapat ditabung di bank agar lebih terjamin dan mampu mengatur keuangan lebih baik.

___

Sumber dari Warta Ekonomi

Download PNMagz