Publikasi

Menteri Rini Mengunjungi Nasabah PNM Medan

26 October 2017 304 views

Pada kunjungan menteri BUMN Rini Soemarno ke Medan, beliau mengharapkan bahwa nasabah Permodalan Nasional Madani (PNM) Mekaar dapat menjadi bagian dari perbankan juga. 

Program ini merupakan nawacita dari Presiden yang khusus dicanangkan untuk masyarakat yang berusaha dan ingin maju dalam usaha.

Sampai hari ini, nasabah dari PNM Mekaar telah mencapai 1,450 juta orang. Pihak PNM yang menargetkan sebanyak 2 juta orang, optimis akan mencapai target tersebut pada akhir tahun 2017.

Salah satu daerah yang menjadi target dari 2 juta nasabah PNM ialah Sumatera Utara. Daerah tersebut telah mencapai 83 ribu nasabah. Melihat jumlah nasabah yang meningkat ini membuat Menteri Rini semakin optimis untuk menargetkan 4 juta nasabah di akhir tahun 2018.

Pada kunjungan tersebut, Rini mendatangi salah satu rumah warga dan duduk lesehan dengan alas tikar. Dalam kunjungan tersebut, Rini memberi edukasi perihal produk kredit usaha milik PNM.

Rini menyatakan bahwa, produk kredit usaha PNM yang telah ada sejak November 2015 ini mirip kredit usaha rakyat. Banyak masyarakat yang berkeinginan melakukan usaha tetapi sulit melakukan pembiayaan, maka PNM membuat produk Mekaar. Dana yang dapat dipinjam para ibu sebesar Rp 500 ribu hingga Rp 3 juta.

Direktur Utama PNM menyatakan bahwa sejauh ini PNM Mekaar telah hadir di 29 provinsi dengan 1071 kantor cabang. Saat ini, terdapat tiga provinsi yang belum hadir PNM dan sedang berproses untuk pengadaan cabang PNM ini. Daerah tersebut ialah Kepulauan Riau, Bengkulu, dan Babel.


Sumber dari Tribun Medan

Download PNMagz