Publikasi
BRI Siapkan Tiga Strategi Pengembangan Ekosistem Ultra Mikro
23/09/2021

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk telah menyiapkan tiga strategi untuk mengakselerasi ekosistem ultra mikro (UMi) di Indonesia. Adapun pembentukan ekosistem ultra mikro tersebut, perseroan melakukan aksi korporasi right issue.

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengatakan, perseroan menawarkan sebanyak-banyaknya 28,213 miliar saham baru Seri B dengan harga pelaksanaan rights issue BBRI sebesar Rp 3.400 per lembar saham.

“Pada tahun pertama ketiga entitas akan membangun pondasi yang kuat (fase set up the foundation) melalui rencana pasca-integrasi yang akan dilakukan dengan menerapkan beberapa inisiatif di antaranya co-location,” ujarnya dalam keterangan resmi seperti dikutip Selasa (21/9).

Pada tahun kedua, BRI, Pegadaian, dan PNM akan memasuki fase penguatan (strengthen) untuk memastikan terwujudnya sinergi. Adapun beberapa inisiatif yang direncanakan antara lain mengembangkan digital channel untuk memudahkan nasabah UMi mengakses produk UMi holding.

Pada fase ketiga, perseroan akan melakukan peningkatan kapabilitas demi mencapai tujuan untuk berkontribusi pada aspirasi inklusi keuangan Indonesia. Adapun beberapa inisiatif yang akan dilakukan di antaranya meluncurkan program pemberdayaan dalam skala penuh, untuk meningkatkan literasi keuangan pertumbuhan bisnis dan penetrasi digital bagi nasabah BRI, Pegadaian, dan PNM.

Sumber: https://www.harianaceh.co.id/2021/09/21/bri-siapkan-tiga-strategi-pengembangan-ekosistem-ultra-mikro/

Berita Terpopuler

PNM Telah Salurkan Bantuan Presiden k...
09/10/2020
Selengkapnya
Banpres Tak Kunjung Sampai ke Penerim...
09/10/2020
Selengkapnya
PNM Resmi Menanggalkan Status Perseroan
03/11/2021
Selengkapnya