Publikasi
Deputi Bidang Kesetaraan Gender KPPPA Apresiasi Program PNM Mekaar
20/12/2021

Deputi Bidang Kesetaraan Gender Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Leny Nurhayanti Rosalin memberikan apresiasi kepada PT Permodalan Nasional Madani (PNM) yang telah membantu perekonomian dengan membina para pelaku UMK melalui kunjungannya dalam pameran produk nasabah PNM di Institut Teknologi Nasional, Bandung pada hari ini, 17 Desember 2021.

PNM bekerja sama dengan Kementerian PPPA memberikan nasabah PNM Mekaar tambahan pelatihan terkait kesetaraan gender dengan skema training of trainer. Account Officer PNM Mekaar yang telah diberikan pembekalan materi mengenai kesetaraan gender untuk kemudian disosialisasikan kepada nasabah PNM pada pertemuan kelompok dengan nama PKM Bermakna.

“Terima kasih kepada PNM, melalui program PNM Mekaar yang sudah bermitra dengan KPPPA. Hasil dari kerjasama ini selain kita memajukan dari aspek ekonomi, kami juga berharap para nasabah PNM yang mana perempuan prasejahtera mendapatkan ilmu mengenai kesetaraan gender, bagaimana kesetaraan gender diterapkan di dalam keluarga, juga bagaimana pengasuhan berbasis hak anak," ujar Leny. 

Leny juga menyebutkan, program pemberdayaan ekonomi diharapkan dapat menjadi pintu masuk bagi penyelesaian permasalahan perempuan dan anak.

“Jadi nanti ketika usahanya maju, pendapatan keluarga diasumsikan meningkat sehingga keluarga lebih sejahtera dan minimal bisa memberikan pengasuhan yang lebih baik kepada anaknya; bisa menyekolahkan anak-anak dengan pendidikan yang lebih tinggi, bisa digunakan untuk membeli makanan anak yang lebih bergizi," sebutnya. 

Sebagai informasi, hingga 17 Desember 2021 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 103,42 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 10,9 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.673 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 422 Kabupaten/Kota, dan 5.640 Kecamatan.

Sumber: https://www.tribunnews.com/nasional/2021/12/17/deputi-bidang-kesetaraan-gender-kpppa-apresiasi-program-pnm-mekaar

Berita Terpopuler

PNM Telah Salurkan Bantuan Presiden k...
09/10/2020
Selengkapnya
Banpres Tak Kunjung Sampai ke Penerim...
09/10/2020
Selengkapnya
PNM Resmi Menanggalkan Status Perseroan
03/11/2021
Selengkapnya