Publikasi
Erick Thohir: BUMN Bantu Topang Ekonomi Keluarga di Aceh
30/11/2021

Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga berkunjung ke Kota JanthoAceh Besar dalam rangka sosialisasi PNM dan pemberian bantuan sosial kepada 250 ibu-ibu yang berdomisili di kabupaten tersebut.

Pada kesempatan itu, Arya mengundang 7 orang ibu-ibu yang merupakan nasabah PNM untuk berbincang dan menceritakan pengalamannya.

Sebagian besar usaha ibu-ibu nasabah PNM Mekaar di Aceh Besar itu adalah usaha madu, kue basah, catering harian, hingga bunga pengantin dan juga bertani.

Salah satu nasabah PNM yang sukses, Rida Irhami menceritakan pengalamannya.

Rida mengungkapkan, ia sudah berhasil naik kelas menjadi nasabah PNM Mekaar Plus.

Rida bergabung dengan PNM sejak 2018 dan pinjamannya kini sudah mencapai Rp 7 juta.

Ia memiliki usaha bunga dan kue untuk pengantin, dengan penghasilannya bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan harian di rumah hingga bayar sekolah anak.

Sembari berdialog, Arya juga menyampaikan bahwa Menteri BUMNErick Thohir menilai pentingnya kehadiran BUMN untuk terus membantu masyarakat.

Katanya, BUMN tidak sekedar membantu masyarakat bertahan hidup, tapi BUMN juga memiliki peran penting untuk mendorong nasabah agar bisa naik kelas.

Di waktu yang sama, Arya menyempatkan berkunjung ke kantor PNM Mekaar di Banda Aceh sekaligus berdialog dengan AO PNM

"Hebatnya BUMN kita ini, total 200 ribu orang nasabah PNM Mekaar di Aceh dan lebih dari 80 ribu orang yang mendapatkan KUR,” beber dia.

Sebagian besar mereka menopang ekonomi keluarga. Bayangkan berapa banyak keluarga di Aceh yang sudah terbantu oleh BUMN?" tukasnya.

"Dari PNM dan penyaluran KUR saja, sebagian besar keluarga di Aceh sudah berhasil terbantu oleh BUMN," tutup Arya Sinulingga.

Sumber: https://aceh.tribunnews.com/2021/11/29/erick-thohir-bumn-bantu-topang-ekonomi-keluarga-di-aceh

Berita Terpopuler

PNM Telah Salurkan Bantuan Presiden k...
09/10/2020
Selengkapnya
Banpres Tak Kunjung Sampai ke Penerim...
09/10/2020
Selengkapnya
PNM Resmi Menanggalkan Status Perseroan
03/11/2021
Selengkapnya