Publikasi
Gandeng PNM, SMF meluncurkan program hunian mikro Mekaar
30/07/2021

Untuk memperluas akses pembiayaan perumahan, PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) berkolaborasi dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dengan meluncurkan Program Hunian Mikro Mekaar (HOME) pada Senin (26/7). 

Ini program tindak lanjut dari peluncuran sebelumnya di kota Semarang, Jawa Tengah, pada 3 Juni 2021 lalu. Program ini diperuntukkan bagi nasabah Mekaar binaan PNM. 

Direktur Utama SMF Ananta Wiyogo mengatakan, program tersebut menjadi pembuktian bagi perusahaan untuk terus bisa memberikan manfaat bagi negeri dan masyarakat, khususnya mereka yang membutuhkan hunian sekaligus tempat usaha yang layak dan terjangkau. "Ini merupakan bagian dari upaya perseroan untuk mengimplementasikan perluasan mandat dari pemerintah sehingga makin banyak masyarakat yang bisa mendapatkan akses pembiayaan perumahan," kata Ananta, Selasa (27/7). 

Tahun lalu SMF telah mendapatkan perluasan mandat dari pemegang saham untuk meningkatkan kapasitas pembiayaan perumahan secara berkesinambungan sehingga akses hunian layak dan terjangkau bisa terbuka luas. Ananta berharap sinergi ini dapat mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Program ini sekaligus menjadi jawaban bagi masyarakat berpenghasilan rendah bisa kembali berusaha. "Dengan semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan program ini, pada akhirnya hal ini juga diharapkan akan dapat membantu percepatan PEN, baik di sektor perumahan dan juga sektor UMKM,” terang Ananta. 

Program HOME telah di inisiasi kedua perusahaan sejak Desember 2020. Sebagai special mission vehicle pemerintah, SMF memiliki tugas dan fungsi menyediakan dana bagi penyalur KPR bagi masyarakat Indonesia. 

Sumber: https://keuangan.kontan.co.id/news/gandeng-pnm-smf-meluncurkan-program-hunian-mikro-mekaar

Berita Terpopuler

PNM Telah Salurkan Bantuan Presiden k...
09/10/2020
Selengkapnya
Banpres Tak Kunjung Sampai ke Penerim...
09/10/2020
Selengkapnya
Tahun ini PNM Alokasikan Pendanaan Rp...
16/05/2019
Selengkapnya