Publikasi
Ruang Pintar Pandasari Kreyo di Pemalang Diresmikan
29/07/2021

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) cabang Tegal membuka dan meresmikan ruang pintar Pandansari Kreyo di Desa Kreyo, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Selasa (27/7).

Ruang pintar merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan, dan ditujukan untuk anak-anak nasabah PNM Mekaar serta masyarakat sekitar belajar atau melakukan kegiatan lain secara daring.

Pimpinan PNM Tegal Ananto Seno mengatakan sudah lebih setahun sejak awal pandemi Covid-19 terjadi, anak-anak belajar dengan sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ), guna mencegah penyebarluasan pandemi.

"Menyadari fenomena ini, PNM secara berkelanjutan membuka titik-titik ruang pintar untuk memasilitasi anak-anak daerah yang membutuhkan,"kata dia.

Kemudian dengan masih kurangnya akses internet dalam menunjang proses belajar ditambah biaya kuota internet yang tinggi maka dengan adanya ruang pintar ini bisa membantu.

Beban hidup orang tua diharapkan dapat berkurang terutama beban pengeluaran untuk kegiatan pembelajaran jarak jauh.

Kepala Desa Kreyo M Suheri menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Permodalan Nasional Madani (Persero) Cabang Tegal atas didirikannya ruang pintar di wilayahnya.

Menurutnya pembukaan sarana ruang pintar di Desa Kreyo ini sangat membantu warga terutama anak-anak usia sekolah dilingkungan tempat berada.

Dengan adanya ruang pintar mereka bisa mendapatkan akses belajar lebih luas lagi apalagi ditambah dengan disediakannya fasilitas buku-buku pelajaran, ruang belajar, laptop serta internet gratis oleh PNM.

Sementara itu dengan adanya ruang pintar ini menunjukkan bahwa PT PNM tidak hanya sebagai Lembaga Keuangan milik Pemerintah yang menyalurkan pembiayaan buat para pelaku usaha kecil dan mikro tetapi PNM juga sebagai lembaga pemberdayaan yang sekaligus memberikan pendampingan dan pelatihan kepada nasabah-nasabahnya baik itu nasabah ULaMM maupun Mekaar, serta program-program lainnya yang bisa memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar wilayah dimana PNM berada.

Pada semester I tahun 2021, PNM telah menyalurkan total pembiayaan sebesar Rp 11,682 trilliun untuk PNM Mekaar dan ULaMM.

Nasabah yang didampingi mencapai 8,9 juta orang. Kini PNM memiliki 3.423 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 provinsi, 439 kabupaten/kota, dan 4.450

Sumber: https://pantura.suaramerdeka.com/pantura-raya/pr-06487398/ruang-pintar-pandasari-kreyo-di-pemalang-diresmikan

 

Berita Terpopuler

PNM Telah Salurkan Bantuan Presiden k...
09/10/2020
Selengkapnya
Banpres Tak Kunjung Sampai ke Penerim...
09/10/2020
Selengkapnya
PNM Resmi Menanggalkan Status Perseroan
03/11/2021
Selengkapnya